Selasa, 03 Juli 2012

Kunjungi RI, Deputi PM Malaysia Temui Wapres & Ketua-ketua Partai


Kuala Lumpur,
 Deputi Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin melawat Indonesia selama enam hari. Kunjungan yang dimulai hari ini tersebut diharapkan untuk membuka ruang akan hubungan bilateral Malaysia-Indonesia yang lebih baik. Khususnya setelah kontroversi mengenai Tortor yang menimbulkan ketegangan hubungan antara rakyat kedua negara.

"Kunjungan ini sangat penting karena meliputi lebih dari agenda pembicaraan tahunan Malaysia-Indonesia. Pertemuan tersebut juga akan membahas apa yang mengganggu hubungan bilateral di lapangan," kata Duta Besar (Dubes) Malaysia untuk Indonesia, Datuk Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan seperti diberitakan kantor berita resmi Malaysia, Bernama, Selasa (3/7/2012).

Dalam lawatan di Indonesia, Muhyiddin dijadwalkan bertemu dengan Wapres RI Boediono pada Selasa ini. Tak ada agenda khusus untuk pertemuan tersebut, namun keduanya akan membahas isu-isu seperti tenaga kerja, perbatasan dan budaya. 

Dikatakan Dubes Syed Hassan, dalam lawatan ini Muhyiddin yang merupakan wakil presiden UMNO, juga akan memimpin delegasi para pemimpin UMNO guna bertemu dengan sejumlah pemimpin partai politik di Indonesia. Di antaranya, Ketua Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekjen Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono serta Ketua PDI-P Megawati Soekarnoputeri beserta suaminya, Taufik Kiemas.

Muhyiddin yang juga menjabat Menteri Pendidikan, selanjutnya akan menghadiri pertemuan para menteri pendidikan ASEAN di Yogyakarta dan pergi ke Bali untuk menemui Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dan para mahasiswa Malaysia di sana.


sumber: news.detik.com

Tidak ada komentar: