Rabu, 10 April 2013


5 TEMPAT MENYERAMKAN DI JABODETABEK
Di daerah Jakarta,bogor,depok,tanggerang,dan bekasi atau yang sering kita singkat jabodetabek mempunyai tempat tempat menyeramkan. Walau pun sudah banyak gedung gedung bertingkat dan daerah ramai tapi kita tidak bisa pungkiri kalau mahluk astral itu ada dan itu bukan salah satu alasan untuk mereka tidak eksis lagi. Saya akan memberikan 5 tempat menyeramkan di jabodetabek menurut versi saya.

          Jakarta : STASIUN MANGGARAI


Stasiun manggarai adalah salah satu stasiun besar yang ada di wilayah Jakarta karena mempunyai areal yang luas di antara stasiun stasiun yang lain yang berada di Jakarta.
Di stasiun manggarai mempunyai lahan yang luas serta mampu menaruh lokomotif yang masih berfungsi dan yang sudah tidak berfungsi juga. Namun lokomotif yang tidak berfungsi itu konon katanya tidak hanya lewat kesalahan mesin tapi bekas terjadi kecelakaan juga, nah di situ juga katanya pernah menyimpan  kereta bekas tabrakan maut bintaro beberapa tahun silam.


ada lokomotif khusus pemeliharaan rel kereta, yaitu krane kereta yang pernah juga untuk mengangkat gerbong saat tragedi Bintaro dan kemudian ikut anjok juga secara misterius bernama “si bongkok”,  juga ada di stasiun Manggarai ini.


Selain itu gerbong gerbong bekas yang berada di stasiun manggarai sudah tidak di urus lagi makanya di sekitar gerbong banyak ilalang yang tumbuh di sekitar gerbong kereta tersebut.


Dan banyak  gerbong yang tak layak untuk di pakai lagi dan di situ lah aroma aroma berbau mistis tercuim sangat kuat hampir mengelilingi semua areal ini.


Penampakan yang sering terlihat dan paling sering adalah anak-anak yang kadang bermain layangan dan berlari-larian, penampakan genderuwo, serta wanita yang sering muncul pada malam hari.


Namun karna wilayah ini wilayah stasiun jadi orang selain petugas kereta api tidak sembarangan bisa masuk ke areal tersebut, sehingga areal tersebut luput dari jangkauan warga sekitar dan mengakibatkan mahluk astral tersebut leluasa berkeliaran di sekitar situ.


Oleh karna itu stasiun manggarai pernah menjadi tempat uji nyali di acara “masih” dunia lain.




          Bogor : KEBUN RAYA BOGOR


Kebun raya bogor adalah salah satu objek wisata di daerah bogor atau lebih tepatnya di jalan otto iskandardinata nomer 13, di sana menyajikan berbagai macam jenis jenis tanaman dari yang local sampai internasional, di tengah kebun raya bogor juga ada satu istana yaitu istana bogor,ada juga musium, makam bersejarah, dll.


Selain memang kebun raya bogor tempatnya asik untuk berekreasi di sana juga tak luput dari kesan mistis yang ada di dalamnya.


Dan teman saya bernama Muhammad husain membagi pengalaman mistis di salah satu lokasi di kebun raya bogor yaitu di musium zoologi dan ini ceritanya.


“Sekitar 3 tahun yang lalu sih, tepatnya di museum zoologinya. Pas didalamnya gitu, ada yg aneh, saya berangkat sama teman saya, terus ngobrol disana sama seseorang, nah saya kan sambil jalan, sambil ngobrol sama itu orang yang saya kirain pemandunya, bareng teman-teman saya, pas udah beres di sana.
saya ngomong sama teman saya, yang tadi saya ajak ngobrol  wawasannya memang luas banget gitu (kata saya ke teman-teman) eh ternyata mereka liat saya itu cuman ngobrol-ngobrol sendiri gak jelas, alias kaya orang ngigo jalan keliling museum zoologi! “




          Depok :  SEKITAR KAMPUS UNIVERSITAS INDONESIA


Kampus universitas Indonesia yang bener-bener sudah tidak asing lagi kisah-kisah menyeramkan di sekitar kampus tersebut. Dan banyak cerita cerita menyeramkan yang sudah tidak asing bagi kalian semua dimulai dari Gadis yang Gantung Diri di Rektorat, Kereta Hantu Yang Setiap Malam Melintasi Stasiun UI Dan Pondok Cina, Penumpang Taksi Misterius di Gerbatama, Hantu Tanpa Kaki di Perpus UI, Hantu Ibu-Ibu di FHUI, Hantu Mahasiswi Berkebaya di Fakultas Teknik, dan Hantu Tanpa Kaki di Perpustakaan UI.

Saya mempunyai satu cerita langsung dari teman saya bernama Dwi Erwan yang menceritakan pengalamannya melihat langsung kereta hantu yang melintas dari arah kota ke stasiun pondok cina ,dan ini ceritanya.

“pas jaman sd,waktu itu kereta paling pagi jam 5 an, sd gua jauh jadi gua biasa berangkat pagi jam 5.30. pas kapan gua berangkat kepagian jam 4an sebelum jam 5 pokoknya, nah pas keadaan masih gelap dan sepi gua liat kereta itu.”

“keretanya dari arah kota mau ke daerah pondok cina, itu kereta ekonomi ac yang harusnya gak ada jam segitu, gerbongnya nyala semua kecuali di bagian masinis yang di depan apa (kalo gak salah), penumpangnya juga gak banyak Cuma 1 gerbong sekitar 3-6 orang, anehnya penumpangnya terliat seperti bayangan orang hitam semua.”

“pas kereta itu melintas, di gerbong masinis paling belakang ada samar-samar di pecahan kacanya ada sesuatu yang berbentuk seperti kepala tengkorak. Gua bias liat itu karena pas itu keretanya berjalan gak begitu kenceng, entah itu kereta hantu atau kereta kepagian tapi masa iya kereta jam 4 pagi udah beroperasi ? .”


·         Tanggerang : GEDUNG 24 SEKTOR 9 BINTARO


Gedung 24 sektor 9 di daerah bintaro jaya banten masih kosong dan disebut-sebut menjadi tempat yang di huni oleh mahluk halus dan di sana pula menyimpan banyak cerita misteri. Gedung ini di bikin sejak 12 tahun yang lalu dan di duga juga salah konstruksi sehingga pembangunan gedung ini tidak di lanjutkan lagi.

Kabarnya gedung tersebut bisa menjadi tempat berkumpulnya makluk halus dan menghebohkan masyarakat sekitar itu karena penuturan serta pengalaman dari satpam yang menjaga gedung yang lokasinya berdekatan dengan RS Internasional Bintaro dan gedung Bank Permata.

Menurut penuturan satpam yang suka berjaga di dekat gedung tersebut pada malam hari suka terdengar suara wanita tertawa di dalam gedung tersebut, “kata satpam tersebut”.



·         Bekasi : REL KERETA API ANGKER ARAH JAKARTA-CIREBON KALI BEKASI (TEMPAT PEMBANTAIAN DAI NIPPON)


Di sekitar rel kereta jembatan kali bekasi hamper setiap bulan menelan korban jiwa. Baik ketabrak,terseret,atau pun terserempet kereta tersebut. Diantara korban korban kereta tersebut ada juga seorang pejabat dari pemkab bekasi, dan ada juga mobil yang terseret jauh sampai kearah jembatan.

Jembatan sepanjang 70 meter itu hingga kini masih berdiri kokoh, dan sudah berkali kali di ubah warna jembatan tersebut, namun misteri tetep menjadi cerita mistik yang selalu mengalir begitu saja manakala saat terjadi kecelakaan.







2 komentar:

Yogi Marsahala mengatakan...

Banyak tempat angker di Indonesia

Yogi Marsahala mengatakan...

Tempat angker di Indonesia perlu dipelajari, komentar balik ya ke blog saya www.goocap.com