Minggu, 14 April 2013

Kenapa Selalu Kangen Bulan Ramadhan ?

halo vroh muslimin dan sis muslimah!!! kenapa ye kangen bulan ramadhan? bulan ramadhan? bulan puasa aje kali ye bilangnye biar enakan dikit, kenapa ye kangen bulan puasa? ya sebenernye banyak sih beberapa faktornya tapi kalo kaga kangen bulan puasa ya aneh atau cuma islam ktp kali ye hahaha pis broooo.

sebenernya banyak bener ye faktor-faktor kangen bulan puasa dan gua bakal memberi sedikit contohnya ye menurut versi gua aje haha.

pertama: hawa di bulan puasa
hawanya pas bulan puasa beh beda bener sob ada spirit spirit gimane gitu sama hawa ngantuk mulu juga sih haha tapi yang jelas hawanya di bulan puasa itu beda dari hari hari yang laen itu menurut gua gak tau ye menurut kalian haha

kedua: sahur
nah nyang eni beh momen yang langka, emang sih ada sahur buat puasa senen kemis tapi gak seistimewa pas bulan puasa, pas sahur di bangunin sama anak bocah bocah yang keliling bawa panci lah bawa bak yang buat nyuci lah buat di gebuk gebuk kalo engga bawa beduk lah banyak dah terus kalo engga di bangunin lewat toa masjid kalo engga musholla sahur saaaaahuuuurrrrr. dan di suguhi acara acara sahur yang banyak tipenye dari lawak,sinetron lawak tapi ada maknanya,musik dah banyak dah ye. terus pas imsak ya di kasih tau juga itu lah spesialnya bulan puasa hahaha

ketiga: iklan iklan
ngomongin iklan iklan di bulan puasa ya gitu deh di dominasi sama sirop udeh gitu iklannya pas siang mulu lagi -___- ngeselin, tapi gak sirop doang banyak iklan yang bermakna juga tapi dari sponsor rokok kalo kaga bensin hahaha tapi makin kesini iklan bermakna makin ilang au dah ape hanya perasaan kite aje kali ye tapi iklan lawak emang lagi mendominasi sih udah 4 tahun terakhir ini dan produknye itu dari profider henpon sama yang produk laen dah

keempat: NGABUBURIT!!!!
yak ngabuburit itu salah satu hal yang paling di tunggu tunggu oleh semuanya yang menunaikan puasa hahaha yaiye lah. siapin makanan sama minuman menjelang buka puasa. ngabuburit itu sebenernya banyak caranya dari masak masak sendiri buat nyiapin buka puasa, ada yang maen game, nonton acara ngabuburit di tipi, dan bisa juga jalan jalan sambil beli kolak kalo engga beli tahu tempe bakwan goreng es buah es teler es ape aje dah banyak jenisnya kalo bulan puasa mah hahaha pokoknya yang manis manis biar energi balik lagi abis puasa seharian ngeh ngeh ngeh.

kelima: teraweh dan sesudah teraweh
ngomongin teraweh hem ini neh seminggu pertama kalo engga dua hari pertama rame banget ye masjid kalo engga musholla hari hari selanjutnye ya sepi. miris banget sih dulu pas jaman gua masih sd sepinya itu pas 3 hari mau lebaran sekarang malah lebih cepet sedih juga sih liatnya apa lagi di musholla tempat gua teraweh paling juga cuma 1 sab kalo engga 2 sab :( . udeh ngomongin yang laen dulu dah ye, nah pas teraweh ini pasti pada bingungkan kenapa ada yang terawehnya 23 ada juga yang 11 nah gua juga bingung sih tapi kalo di tempat gua teraweh sih 23 ikutin iman aje deh ye yang penting ibadah di bulan puasanye di terima sama allah amin. dan ada perbedaan yang bener bener beda banget dari bulan puasa jaman gua sama jaman sekarang, dulu pas gua sd smp abis teraweh kalo engga pas teraweh rokaat ke berapa langsung ngacir hahaha pasti langsung ke tempat tempur!!! yak PERANG SARUNG hahaha ini momen yang gak bakal gua lupain, gabung sama gang mana aje terus nyerang anak gang sebelah hahaha dan sarungnya bisa di bikin jenis bogem di isiin batu kalo engga di bikin pecut di ujungnya di kasih kawat hahaha dan selain itu abis teraweh juga maen petasan di mana mana, dan kalo ngomongin jaman sekarang miris bener sih pulang teraweh malah ke warnet mending pulang teraweh kadang kadang juga kaga teraweh terus ke warnet maen game online miris bener sepi gak ada keceriaan di malam bulan puasa kaya jaman dulu.

keenam : acara tipi dan musik religi
acara tipi sama musik pasti berubah total religi semua. kalo dari musik religi sebenernye udah ada spesialisnya yaitu opick, emang sih lagu lagunnya uh ngena beud kalo di suasana bulan puasa dari jaman dulu tombo ati sampe sekarang bila waktu tlah berakhir, kite bukannye promo tapi emang bener kan vroh and sis kalo opick emang spesialis lagu religi tepatnye di bulan puasa haha. lanjut ngomongin acara tipi yak cuma bisa bilang di penuhi sama acara lawak dan sinetron. kalo sinetron yang tak terlupakan beud menurut gua ya seri lorong waktu uh bener bener kangen berat sama sinetron itu ceritanya simple tapi maknanya banyak banget dan sampe sekarang banyak yang request kalo lorong waktu itu di siarin lagi di bulan puasa semoga aja tahun ini di siarin lagi.

ketujuh: sahur on the road
sahur on the road sebenernya sih kegiatan ini lebih sering dilakuin sama komunitas,1 angkatan sekolah,antar temen tongkrongan, atau pun mungkin antar RT RW. kegiatannya sih positif di awalin memberi sembako ke panti jompo,panti asuhan, sampai ke gelandangan sama pengemis di jalan, kalo udah ngasih sembako capsus deh vroh sis ke mana aje cari tempat buat sahur, biasanya sih di monas kalo di jakarta hahaha kalo di daerah mu di mana ?

udeh segitu aje ye fakto-faktor yang bikin kangen bulan puasa, sebenernya masih banyak lagi tapi gak enak aje kepanjangan nulisnye bwhehehehe samlikum





Tidak ada komentar: