Minggu, 11 Desember 2011

Los Angeles Lakers Mengincar Chris Paul dan Dwight Howard

Los Angeles Lakers dikabarkan sedang mengincar Chris Paul dan Dwight Howard. Ya anda membaca kalimat sebelumnya dengan benar, bukan salah satu tapi kedua superstar sekaligus!
Pertanyaannya bukan apakah Lakers mempunyai asset untuk ditawarkan kepada Magic dan Hornets; tapi apakah asset yang mereka miliki bisa menjadi tawaran trade yang lebih menarik dibanding dengan tim lain?
Seperti yang dilaporkan oleh Chris Broussard dari ESPN, bahwa Hornets berencana menawarkan perpanjangan kontrak kepada Paul. Walaupun secara finansial, Paul akan lebih kaya bila menerima perpanjangan kontrak dari Hornets, namun kelihatannya ia tidak berencana demikian. Apabila Paul menolak, maka Hornets dikabarkan berencana untuk mentradenya
Pilihan pertama dari Chris Paul sendiri adalah bergabung dengan Knicks sebagai free agent, namun pilihan tersebut berdampak paling buruk dari segi finansial. Dalam skenario terbaik, Knicks hanya bisa menawarkan kontrak empat tahun senilai $57 juta. Memang Knicks bisa mendapatkan tiga dari 13 pemain terbaik di NBA; namun 12 pemain sisanya mungkin adalah pemain terburuk di NBA.
Berikut beberapa skenario trade yang paling memungkinkan untuk Chris Paul:
  • Chris Paul ke New York Knicks
Chris Paul, Trevor Ariza dan Aaron Gray ke New York untuk ditrade dengan Carmelo Anthony, Toney Douglas, Iman Shumpert dan Chauncey Billups.
Sportku percaya hanya dengan menukar salah satu dari combo Melo/Amare-lah baru Hornets akan termakan dengan umpan Knicks. Memang Knicks adalah tim impian Melo, namun Paul lebih cocok dipasangkan dengan Amare dan Knicks harus tega melepasnya. Kombinasi CP3-Amare akan jauh lebih bagus dibandingkan dengan duet Melo-Amare. Hornets pun bisa mendapatkan superstar dari trade ini
  • Chris Paul ke Los Angeles Clippers:
Chris Paul, Emeka Okafor dan Trevor Ariza ke Clippers untuk ditrade dengan Eric Bledsoe, DeAndre Jordan, Chris Kaman dan Minnesota's unprotected 2012 first-round pick.
  • Chris Paul ke Oklahoma City Thunder ditukar dengan Russell Westbrook
  • Chris Paul ke Boston Celtics:
Chris Paul dan Trevor Ariza ke Boston; Rajon Rondo, Avery Bradley dan Emeka Okafor ke Indiana; Brandon Rush, Darren Collison, Paul George, Roy Hibbert, Glen Davis dan Boston's first-round pick di tahun 2012 ke New Orleans.
  • Chris Paul ke Los Angeles Lakers:
Chris Paul, Trevor Ariza dan Emeka Okafor ke Lakers untuk ditrade dengan Andrew Bynum, Lamar Odom, Steve Blake dan Devin Ebanks.
Sportku tidak yakin bagaimana Paul akan cocok dengan sistem yang ingin dimainkan Lakers. Namun jika Lakers benar-benar menginginkan CP3, mereka harus mengorbankan dua dari tiga big man mereka.
Berikut beberapa skenario trade yang paling memungkinkan untuk Dwight Howard:
  • Dwight Howard ke New Jersey Nets:
Dwight Howard, Hedo Turkoglu dan Chris Duhon ke New Jersey untuk ditukar dengan Brook Lopez, Jordan Farmar, New Jersey's 2012 first-round pick dan Houston's 2012 first-round pick. Detail trade ini sudah pernah dibahas di sini.
  • Dwight Howard ke Los Angeles Clippers:
Dwight Howard, Hedo Turkoglu, dan Courtney Lee ke Clippers; Eric Bledsoe, DeAndre Jordan, Terrence Williams, Brian Cook, Minnesota's unprotected 2012 first-round pick dan future Clippers' first-round pick (2014 atau setelah itu) ke Orlando; Chris Kaman, Clippers' 2012 second-round pick dan future Clippers' first-round pick (2016 atau setelah itu) ke Houston.
  • Dwight Howard ke Miami Heat ditukar dengan LeBron James
Dua pemain terbaik di liga ditrade satu sama lain. Hal ini perlu terjadi karena Miami bisa menyelesakan masalah siapa yang lebih baik diantara Wade dan James. Orlando pun akan mendapatkan pemain terbaik di liga.
  • Dwight Howard ke Los Angeles Lakers:
Dwight Howard dan Hedo Turkoglu ke Lakers untuk ditukar dengan Andrew Bynum, Pau Gasol, Andrew Goudelock dan Lakers' first-round picks di tahun 2012 dan 2014.
Magic benar-benar harus mempertimbangkan trade ini [sudah pernah dibahas lebih detail di sini dan Howard sendiri mengatakan bahwa ia tidak yakin akan bertahan di Orlando Magic]. Basically Magic akan mendapat dua big man bagus sebagai pengganti seorang big man superstar.
Memang idealnya, Lakers hanya ingin melepas Bynum dan Odom untuk mendapat Howard. Namun sepertinya Lakers harus melepas Gasol agar Magic mau mentrade pemain terbaiknya. Lagipula Bynum dan Odom akan menjadi free agents dua tahun lagi, dan akan menempatkan Magic untuk berurusan lagi di situasi yang kurang lebih sama dengan sekarang. Lakers pun masih punya Odom untuk dipasangkan dengan Howard.
Bisakah Lakers mendapatkan Howard dan Chris Paul? Seandainya Hornets mau menukar Paul dengan Gasol saja misalnya, atau Magic mau menerima Odom dan Bynum untuk Howard, mungkin hal tersebut bisa saja terjadi.
Lineup Chris Paul-Kobe Bryant-Trevor Ariza-Emeka Okafor-Dwight Howard terdengar meyakinkan untuk mengalahkan Dallas Mavericks dan Miami Heat. Ditambah lagi dengan rotasi Hedo Turkoglu, Metta World Peace, dan Derek Fisher di bangku cadangan bisa membungkus gelar juara NBA di tahun 2012.
sumber: basket.sportku.com

Tidak ada komentar: