Minggu, 18 Desember 2011

Perpindahan Pemain NBA Musim 2011-2012 via Free Agency Part Empat



Perpindahan pemain NBA musim 2011-2012 via free agency part empat. Jangan lupa untuk melihat perpindahan pemain NBA musim 2011-2012 via free agency part satuduatigaempat, dan lima. Lihat daftar lengkap free agents terbaik NBA tahun 2011 di sini. Lihat daftar lengkap perpindahan pemain NBA musim 2011-2012 di sini.
Anthony Parker ke Cavaliers. Satu tahun, $2.25 juta
Chauncey Billups ke Clippers via lelang amnesty. Satu tahun, $2 juta
Awalnya Knicks mengamnesty Chauncey Billups, agar bisa mengosongkan salary cap mereka untuk mendatangkan Tyson Chandler.
General Manager sementara Knicks, Glen Grunwald, mengatakan bahwa mereka sebenarnya tidak ingin menyingkirkan Billups dari Knicks. "Ketika saya berbicara dengan Billups saya bilang, 'Chauncey, kami melepasmu bukan karena kami tidak menginginkan anda. Pada dasarnya kami menukar anda dengan starting center dari tim juara NBA musim 2010-2011 lalu,'" ujar Grunwald. Setelah dilepas oleh mantan timnya, Billups sendiri menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan tim yang bisa bertemu dengan Knicks di playoffs.
Billups yang berusia 35 tahun harusnya menerima gaji sejumlah $14.2 juta menurut kontraknya di musim 2011-2012. Namun karena Billups diamnesty, menurut aturan CBA yang baru tim yang total gaji pemainnya berada di bawah salary cap bisa melakukan lelang penawaran gaji tertinggi untuk mendapatkan jasa Billups [sisa gaji Billups akan dibayar oleh Knicks]. Apabila tidak ada tim yang melakukan penawaran, maka status Billups akan menjadi seorang unrestricted free agent.
Billups, yang sudah bermain di ajang All-Star sebanyak lima kali, mempertimbangkan untuk pensiun seandainya ia merasa tidak ingin bermain untuk tim yang mendapatkan jasanya via lelang. "Saya sudah menghasilkan banyak uang sepanjang hidup saya, dan saya sudah menyimpan sebagian besar dari uang tersebut. Saya tidak membutuhkan uang sekarang. Saya ingin bermain untuk menjadi juara, dan saya ingin menentukan takdir saya sendiri. Jika tidak, maka pensiun adalah salah satu keputusan yang harus saya ambil," ujar Billups.
Clippers dikabarkan memenangkan lelang untuk mendapatkan jasa Billups dengan penawaran gaji $2 juta, artinya Knicks masih harus membayar sisa gaji Billups musim 2011-2012 ini [hampir $12 juta dari gaji Billups yang berjumlah $14.2 juta musim ini]. Musim 2010-2011 lalu Billups memiliki rata-rata 16.8 points dan 5.4 assists per game bersama Denver dan New York.
DeAndre Jordan kembali ke Clippers. Empat tahun, $43 juta
Clippers menyamai tawaran Golden State Warriors yang menginginkan jasa restricted free agent DeAndre Jordan. Tawaran awal Warriors sudah cukup buruk, bukan artinya Clippers harus menyamai tawaran tersebut.
Membayar $10 juta untuk seorang pemain berusia 23 tahun dengan rata-rata 7 ppg dan 7 rpg musim 2010-2011 lalu [musim ketiga Jordan di NBA] bukanlah sebuah ide yang cemerlang. Jordan bukanlah seorang superstar.
Mungkin jumlah uang yang dikeluarkan Clippers terlihat banyak untuk seorang pemain yang belum membuktikan apapun. Namun harga tersebut lebih murah daripada kehilangan Blake Griffin [DeAndre adalah teman baik Griffin di Clippers].
Delonte West ke Mavs. Satu tahun, kontrak minimum veteran
Kami terkejut mengapa Dallas bisa mendapatkan West dengan harga yang murah. Kemampuannya untuk melakukan defense dan membawa bola akan menjadi asset buat Mavs.
J.J. Barea ke Wolves. Empat tahun, $19 juta
Ini baru tidak masuk akal. Wolves sudah memiliki PG Luke Ridnour dan Ricky Rubio. Lagi-lagi Wolves menyetok pemain di posisi PG terlalu banyak tanpa alasan yang jelas. 
Jangan salah, Barea, yang berusia 27 tahun, adalah seorang backup point guard yang bagus. Namun setelah Mavs menjadi juara, Wolves membayarnya sedikit terlalu mahal dari nilai Barea yang sesungguhnya.
Tindakan Wolves ini sungguh membuat orang-orang kebingungan. Jumlah uang yang dibayar Wolves masuk akal untuk tim-tim yang (A) membutuhkan posisi PG (B) menjadi pemain kunci untuk tim calon juara. Namun Wolves tidak termasuk dalam dua kategori tersebut.
Barea mengatakan bahwa Mavericks menolak untuk menawarkan kontrak yang berdurasi lebih dari satu tahun. "Kami tidak mengerti dengan situasi manajemen di Dallas," ungkap Barea. "Saya tidak tahu apa rencana mereka. Rencana mereka sejauh ini adalah tidak mempertahankan saya dan Tyson, mari kita lihat apa yang terjadi."
Barea adalah salah satu pemain kunci di Dallas musim lalu. Ia mencetak 22 points dan 8 assists ketika mengalahkan Lakers di game keempat playoffs 2011. Kemudian Barea mengumpulkan 32 points dan 10 assists dalam dua kemenangan terakhir Mavs terhadap Heat di NBA finals.
Marc Gasol kembali ke Grizzlies. Empat tahun, $58 juta
Gasol mendapat kontrak empat tahun yang akan habis bersamaan dengan kontrak Zach Randolph dan Rudy Gay. "Saya tidak melihat diri saya berada dengan tim lain selain Grizzlies, baik itu dalam jangka panjang ataupun hanya setahun saja," ujar Gasol. "Saya benar-benar berpikir akan bertahan di Grizzlies tahun ini."
Gasol memasuki tahun keempatnya di NBA dan memiliki rata-rata 11.7 points, 7.0 rebounds, 2.5 assists [career-high], serta 1.68 blocks di regular season musim 2010-2011. Namun di playoffs, Gasol mencatat peningkatan statistik dengan rata-rata 15.0 points dan 11.2 rebounds.
sumber : basket.sportku.com

Tidak ada komentar: