Selasa, 03 Juli 2012

Bom Truk Meledak di Irak, 25 Orang Tewas

Baghdad, Lagi-lagi aksi pengeboman di Irak. Sebuah truk yang dipasangi bom meledak di kawasan pasar yang ramai di kota Diwaniya, Irak hari ini. Ledakan ini menewaskan sedikitnya 25 orang.

"Sedikitnya 25 orang tewas dan sekitar 70 orang lainnya luka-luka akibat sebuah bom dalam truk yang meledak di pasar," jelas seorang polisi yang ada di lokasi kepada AFP, Selasa (3/7/2012).

Insiden ini terjadi sekitar pukul 10.15 waktu setempat. Para korban telah dilarikan ke rumah sakit setempat dan pihak rumah sakit memastikan bahwa pihaknya menerima 25 jasad yang merupakan korban tewas dalam insiden ini.

Ledakan ini hanya berselang beberapa jam setelah insiden bom mobil yang meledak di wilayah pinggiran Karbala. Bom tersebut ditargetkan kepada para peziarah Syiah yang tengah melakukan upacara keagamaan di wilayah tersebut. Ledakan yang terjadi sekitar pukul 07.00 waktu setempat ini menewaskan 4 orang.

"Terdapat 4 korban tewas dan sekitar 13 orang lainnya luka-luka akibat ledakan 2 bom mobil yang terjadi sekitar pukul 07.00 di Karbala bagian timur," ujar juru bicara kepolisian setempat, Letnan Kolonel Ahmed al-Hasnawi.

Diketahui bahwa aksi kekerasan di Irak terus saja terjadi sepeninggal tentara AS. Menurut penghitungan AFP, tercatat total 282 orang tewas dalam serangkaian aksi kekerasan di Irak pada Juni lalu. Sedangkan pemerintah Irak mencatat, total 131 warga tewas dalam serentetan aksi kekerasan di sejumlah wilayah.


sumber: news.detik.com

Tidak ada komentar: